Dana Pensiun Syariah Rumah Sakit Islam Jakarta

Pendahuluan 

DAPERSI yang pendiriannya disahkan oleh Departemen Keuangan RI pada tahun 1993, baru mulai beroperasi pada tahun 1996. Alhamdulillah, berkembang cukup menggembirakan tidak saja terlihat dari peningkatan asset dan jumlah peserta, tapi juga terlihat dari makin lengkapnya fasilitas yang dimiliki. Pada tahun 2003 telah memiliki gedung untuk kantor sendiri yang terletak di Jalan Cempaka Putih Tengah VI No. 12 Jakarta Pusat.

Menyesuaikan dinamika Pemberi Kerja terhitung mulai 7 Oktober 2016 Dana Pensiun RS Islam Jakarta yang awal nya dengan Program Pensiun Manfaat Pasti (PPMP) berubah menjadi Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) Dengan pengesahan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor: KEP-63/NB.1/2016, dengan perubahan program ini diharapkan Amal Usaha Muhammadiyah /’Aisyiyah dan Institusi Islam lain nya yang selama ini belum memiliki Program Pensiun bagi karyawan/pegawainya dapat mengikutsertakan sebagai peserta DAPERSI

Alhamdulillah, pada tanggal 21 Desember 2018, Dana Pensiun RS Islam Jakarta mendapatkan pengesahan menjadi Dana Pensiun Syariah Rumah Sakit Islam Jakrta oleh Otoritas Jasa Keuangan dengan Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor : KEP-115/D.05/2018 tentang Pengesahan Atas Peraturan Dana Pensiun Dari Dana Pensiiun Syariah Rumah Sakit Islam Jakarta, ini merupakan Pengesahan Dana Pensiun Pemberi Kerja yang Pertama di Indonesia oleh Otoritas Jasa Keuangan.


Kepengurusan

Drs. H. S. Eko Priyono, MM.
Ketua/Direktur Utama

Pernah menjadi Direktur Keuangan di RSIJ Sukapura (2 periode), Direktur Keuangan di RSIJ Pondok Kopi, Direktur Keuangan RSIJ Cempaka Putih (2 Periode), selain itu juga sebagai Pengurus PERSI, IRSJAM, MUKISI, Association for Community Empowerment (ACE),  MPKU PP Muhammadiyah, Ketua MKKM PDM Jakarta Utara, Ketua Bagian Kesehatan Dewan Masjid Jakarta Utara, Ketua Ikatan Dana  Pensiun  Islam  Indonesia (IDPII) Periode 2014-2017 dan diangkat kembali unuk Periode 2017-2020, BPH RS Muhammadiyah Bandung, Pembina Indonesia Institute for Social Development (IISD), Ketua Yayasan ORBIT,  Ketua Pembina Yayasan Masjid Al-Ikhlas Rawabadak Selatan Jakarta Utara, Wakil Ketua Paguyuban Pengajian Pensiunan RS Islam Jakarta (P3RSI), Bendahara Lembaga Sertifikasi Keuangan PERSI.


Drs. H. Abdul Hasim.
Sekretaris/Direktur Umum & Kepesertaan

Sebelum menjabat sebagai Direktur Umum & Kepesertaan DAPERSI (Februari 2014), menjabat sebagai Manajer SDI RSIJ Cempaka Putih.  Pernah sebagai staf Pengajar Akuntansi di Lembaga Kursus Yureka Jakarta, sebagai Pengurus Z.I.S. RSIJ (1994-2014), Meniti karirnya di RSIJ CP sebagai pegawai sejak 13 Maret 1990: Pelaksana Gaji (1990-1993), Koordinator Gaji (1993-1997), Ka.Sub.Bag. Gaji & Kesejahteraan (1997-2011), Manajer SDI (2011-2012, Ka.Sub.Bag. Sekretariat (2012-2014), Direktur Umum & Kepesertaan DAPERSI (2014-2022).



Ni Made Anita Susan, SE.
Bendahara/Direktur Keuangan & Investasi

Meniti karir di Dana Pensiun RS Islam Jakarta, sejak tahun 1998.  Sebelum menjabat sebagai Direktur Keuangan & Investasi DAPERSI, pada Periode 2005-2008 menjabat sebagai Direktur Keuangan & Investasi (PAW) dan sampai saat ini menjabat sebagai Direktur Keuangan & Investasi Dana Pensiun RS Islam Jakarta, selain di DAPERSI juga menjabat sebagai Pengurus Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI), Ikatan Dana Pensiun Islam Indonesia (IDPII), Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Ikatan Manajer Keuangan Akuntansi Rumah Sakit Indonesia (IMKARSI).